Mengganti thermal pasta dan membersihkan fan Lenovo G400 G405 Series


taktiktop.com - salah satu penyebab paling banyak terjadinya kerusakan pada laptop adalah debu. Ya..debu! Apalagi kalo debu tersebut menumpuk dan bahkan menyumbat saluran pembuangan panas yang akan dibuang keluar oleh kipas.

Alhasil panas tersebut tidak akan bisa keluar dari badan laptop karena tersumbat debu maupun kotoran lainnya, sehingga panas tersebut terakumulasi didalam badan laptop. Panas yang berlebih di dalam badan laptop menjadikan suhu seluruh komponen yang ada di dalam badan laptop meningkat tajam.

Apabila peningkatan suhu tersebut tidak segera diatasi dan dibiarkan berlarut-larut maka akan menyebabkan kerusakan pada komponen-komponen hardware yang ada di dalam badang laptop. Ciri-ciri awal laptop mengalami suhu panas berlebih adalah laptop tersebut sering mati tiba-tiba.

Pertolongan yang dapat dilakukan apabila laptop sudah mengalami overheat atau panas berlebih adalah dengan membersihkan saluran pembuangan panas dan mengganti thermal pasta atau pasta penghantar panas yang melekat pada prosesor / chipset / vga.

Pada artikel kali ini kami hadirkan video tutorial cara membersihkan fan dan mengganti thermal pasta pada laptop Lenovo G400 dan G405 series. langsung bisa ditonton deh video nya dibawah ini:




Kalau masih ada yang kurang jelas bisa ditanyakan di kolom komentar atau lewat media lain, kontak kami ada di blog ini kok :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »