Mengganti Keyboard Acer Aspire One 722



TAKTIKTOP.com - Halo para pengguna laptop mini sejuta umat Acer One 722. Gimana kabar laptop kalian nih? Masih baik-baik aja? Tentunya sebagian udah ada yang mulai ngambek kan ya laptopnya, terutama pada bagian keyboardnya.

Tenang saja, pada artikel kali ini akan kita bahas tentang bagaimana caranya mengganti keyboard laptop Acer One 722. Step by step akan kita bahas dari mulai melepas baterai hingga keyboard itu sendiri terlepas dari laptopnya.

Bagi yang belum terbiasa atau baru mulai coba-coba belajar bongkar dan pasang hardware laptop, ada baiknya untuk membaca artikel dibawah ini terlebih dahulu. Supaya tidak bingung nantinya dengan istilah-istilah yang akan digunakan selama proses pembongkaran.


Oke sekarang langsung aja yuk kita lepas keyboard Acer Aspire One 722 nya, langsung tengok ke bawah ya:

Acer Aspire One 722 Tampak Atas
Acer Aspire One 722 Cover Terbuka


Proses Melepas Keyboard Acer Aspire One 722

Melepas Baterai
Seperti biasa, yang pertama kali wajib dilakukan adalah melepas baterai. Untuk melepasnya geser ke kiri pin penguncinya yang dilingkari merah pada gambar diatas, kemudian tarik keluar baterai dari badan laptop.

Melepas Pin Pengunci Keyboard
Selanjutnya langsung menuju ke bagian atas laptop untuk memulai proses melepas keyboard Acer Aspire One 722. Lepas pin pengunci keyboard yang berada pada empat posisi yang dilingkari merah pada gambar diatas. Gunakan alat bantu dengan ujung pipih dan tipis untuk mempermudah.

Keyboard Dapat Diangkat
Setelah semua pin pengunci terlepas, keyboard sudah dapat diangkat tetapi belum bisa dilepas seluruhnya karena kabelnya masih terhubung pada motherboard.

Melepas Kabel Fleksibel Keyboard
Posisikan keyboard terbalik seperti pada gambar diatas, sehingga terlihat konektor kabel keyboard yang dilingkari merah pada gambar diatas. Buka pengunci konektor tersebut dengan menarik keluar kedua tepinya. Apabila pengunci sudah terbuka kabel dapat dengan mudah dilepas.

Keyboard Acer Aspire One 722
Nah sekarang keyboard sudah terlepas seluruhnya, gampang to? Selanjutnya tinggal memasang keyboard penggantinya aja. Untuk proses memasangnya tinggal dibalik saja urutan diatas dari langkah yang terakhir menuju langkah yang pertama. Gut lak!

Untuk tutorial lebih detail dapat dilihat pada video berikut ini:


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »