Cara Mendapatkan Update Windows 10


TAKTIKTOP.com - Terobosan baru telah dikeluarkan oleh Microsoft selaku pengembang sistem operasi Windows. yaitu dengan meluncurkan sistem operasi terbaru mereka yaitu Windows 10. Tidak seperti sistem operasi Windows sebelumnya, Windows 10 dapat didapatkan secara gratis.

Beneran gratis? Ya gratis. Yang lebih asyik lagi, meskipun sistem operasi yang digunakan saat ini adalah bajakan ternyata tetap bisa mendapatkan update Windows 10. Dan setelah sistem operasi bajakan tersebut menjadi Windows 10 statusnya berubah jadi asli lo! Nah asik kan? Terus gimana dong biar bisa dapetin update Windows 10?


Hingga artikel ini dibuat, status update Windows 10 untuk mayoritas pengguna di Indonesia masih dalam antrian, meskipun beberapa sudah bisa mendapat update tersebut. Sebelum mendapat update windows 10, lebih baik melakukan pemesanan untuk update windowsnya terlebih dahulu. Caranya gampang kok, cuman perlu mengaktifkan fitur update otomatis, dan menginstall setiap update yang diberikan windows.

Setelah windows berada dalam versi paling update, maka selanjutnya akan muncul sendiri notifikasi untuk pemesanan update windows 10. Untuk mengaktifkan update otomatis Windows caranya sebagai berikut:


Masuk ke Control Panel, dengan cara: geser cursor mouse ke pojok kanan atas, kemudian pilih Setting, lalu pilih Control Panel
Masuk System and Security
Masuk Windows Update
Setelah masuk ke Control Panel, klik pada menu System and Security, dan masuk pada menu Windows Update.
Setting Update
Pilih Opsi Update Windows Otomatis
Setelah masuk menu Windows Update, pilih setting seperti pada gambar yang dikotak merah, kemudian pastikan setting update Windows yang dipilih adalah Install updates automatically, kemudian klik Ok.
Setelah itu windows akan selalu menerima update terbaru, dan jika sudah berada pada versi paling update selanjutnya akan memberikan reservasi atau pemesanan untuk update ke Windows 10 yang ditandai dengan munculnya icon windows kecil  pada deretan startup icon di pojok kanan bawah seperti pada gambar dibawah berikut:

Icon Update Windows 10
Setelah icon tersebut muncul, klik pada icon tersebut maka akan muncul jendela pemesanan update untuk Windows 10 seperti pada gambar berikut:

Reservasi Update Windows 10
Klik pada Reserve your free upgrade pada jendela tersebut. Dengan demikian pemesanan update untuk windows 10 sudah selesai dilakukan. Selanjutnya Windows akan memberikan notifikasi begitu update Windows 10 telah tersedia dan akan meminta untuk melakukan download update melalui jendela tersebut. Kapan update sudah mulai bisa didownload? Tunggu saja tanggal mainnya! Yang jelas tidak akan lama lagi kok, beberapa kalangan di Indonesia juga sudah dapet. Bentar lagi pastinya, Sabar dikit ya bero dan sis :D

Semoga Bermanfaat 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »