Merakit Toshiba Satellite C800 C840 L840 M840


Pada artikel sebelomnya udah dibahas tentang bagaimana caranya membongkar Toshiba Satellite C800 Series. Nah, pada artikel ini akan dibahas tentang bagaimana cara ngerakitnya, biar sepasang kan bisa bongkar berarti harus bisa ngerakitnya juga, hehe..

Memasang Sekrup dan Processor
Yang pertama kali dilakukan adalah meletakkan motherboard pada casingnya, masukkan dulu deretan konektor yang berada disebelah kanan, kalo sudah presisi motherboard bagian kiri bisa langsung ditaruh aja. 
Selanjutnya adalah memasang sekrup motherboard pada posisi yang dilingkari merah. Gunakan sekrup yang pendek warna hitam. 
Kemudian dilanjut dengan memasang processor, masukkan bagian yang bertanda panah pada salah satu sudur processor, pada salah satu sudut soket yang terdapat tanda panah juga. Jika processor sudah terpasang sempurna maka kuncikan pengunci soket dengan memutar ke arah yang searah dengan jarum jam.

Memasang Thermal Module
Kemudian langkah selanjutnya adalah memasang thermal module atau fan, pasang sekrup bawaan pada posisi yang dilingkari merah, kemudian pasang kabelnya pada posisi kotak merah.

Memasang Wlan dan Dc in
Dilanjut dengan langkah selanjutnya yaitu memasang Wlan, pasang sekrupya, dan kabel antenanya seperti pada kotak merah disebelah kiri. Kemudian pasang kabel dc in atau kabel charging pada posisi kotak merah sebelah kanan.

Memasang Ram
Langkah selanjutnya adalah memasang ram. Masukkan secara miring dari atas, kemudian dorong ram ke bawah untuk menguncinya.

Memasang Base Assy
Setelah seluruh bagian daleman beres, bisa lanjut ke step selanjutnya yaitu memasang base asy atau casing bagian bawah. Posisikan base assy menutup dan seperti gambar diatas, pijat dulu sekeliling tepian kalo perlu biar rapat, kemudian pasang seluruh sekrup yang mengunci base assy. Gunakan sekrup yang panjang warna hitam untuk posisi yang dilingkari merah, dan gunakann sekrup paling kecil warna cokelat untuk posisi kotak merah.

Memasang odd dan Hdd
Setelah itu yang dipasang adalah Odd dan Hdd. Hdd dipasang lebih dulu, kemudian baru odd, cukup dorong masuk saja sampe mentok maka sudah terpasang. Jangan lupa pasang sekrup pada posisi yang berkotak merah, menggunakan sekrup yang paling kecil warna hitam.

Memasang Ram Cover
Setelah odd dan hdd terpasang dan terkunci, maka selanjutnya adalah menutup lubang pada bagian tersebut, pasang ram covernya. Hanya ada 1 sekrup disitu.

Memasang Sekrup dan Kabel Atas
Selanjutnya beralih ke bagian atas laptop, pasang seluruh sekrupnya yang berada pada posisi lingkaran merah, menggunakan sekrup yang panjang warna hitam. Kemudian pasang seluruh kabel yang berada pada posisi kotak merah.

Memasang Keyboard

Seluruh sekrup dan kabel sudah tersambung, sekarang saatnya memasang keyboard. Sambungkan dulu kabelnya ke motherboard seperti pada gambar diatas, kemudian pasang dan letakkan keyboard pada posisinya. Jangan lupa kuncikan pengaman keboard pada posisi yang dilingkar merah. Tekan kebawah keyboard yang dilingkari merah untuk menguncinya.

Selesai sudah proses merakit Toshiba Satellite C800 series. Gak berlaku lagi istilah bisa bongkar gak bisa pasang. Oke, Selamat Mencoba!

Untuk proses yang lebih detail bisa dilihat pada video dibawah:




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

5 comments

Write comments
Anonymous
February 19, 2016 at 3:02 PM delete

punya saya tombol powernya rusak trus yg pas menit 1:22 itu namanya apa yah? soalnya punyaku ygitunya rusak

Reply
avatar
Anonymous
February 19, 2016 at 3:23 PM delete

yg saya maksud menit 1:22 itu di videonya nama benda yg dipegang apa?

Reply
avatar
February 19, 2016 at 3:42 PM delete

Itu kabel dc in gan, kabel buat nyolok charger

Reply
avatar
Anonymous
February 19, 2016 at 8:45 PM delete

kalo yg pas menit 1:28 itu namanya apa gan?

Reply
avatar