Mematikan Fitur User Account Control di Windows 7 dan Windows8


TAKTIKTOP.com - Pernahkah sobat menemukan jendela seperti diatas? Sering banget sendiri khususnya kalo kita mau merubah setting windows, menginstall software ataupun menguninstall software. Itulah yang dinamakan dengan User Account Control. Maksud diadakan fitur tersebut sebenarnya bagus, untuk melindungi sistem dari adanya perubahan atau perombakan pada sistem. Tapi karena jendela tersebut sering muncul, maka fitur ini malah berbalik menjadi sesuatu yang mengganggu pada sebagian besar pengguna sistem operasi Windows.

Untuk mematikan fitur ini sangat gampang banget, langsung menuju ke bawah ya:





  • Pada Windows 7: Klik Start Menu kemudian masuk ke Control Panel.
  • Pada Windows 8: Geser Cursor ke pojok kanan atas, kemudian pilih Setting dan masuk ke Control Panel.


  • Setelah masuk Control Panel, pilih menu  System and Security.

  • Setelah masuk pada menu System and Security pada menu Action Center paling atas, pilih opsi Change User Account Control, seperti pada gambar yang dikotak merah. Kalau muncul jendela peringatan baru pilih aja Yes.

  • Nah untuk mematikan fitur ini, Notification Meter yang ada dikotak merah digeser sampe mentok ke bawah. Jangan lupa setelah itu tekan tombol OK. Kalau ada jendela peringatan yg muncul pilih aja YES! Setelah itu Restart  komputer sobat.
Nah selesai! Sekarang sobat gak akan terganggu lagi dengan munculnya jendela peringatan yang dikit-dikit muncul, dikit-dikit harus klik yes! Untuk menghidupkan kembali fitur User Account Control ini, cukup geser keatas notification meter yang tadi sudah digeser sampai mentok kebawah.

Semoga Bermanfaat!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »