Mematikan Fitur Autoplay Pada Windows 7 dan Windows8



TAKTIKTOP.com - Ketika nancepin flashdisk ke komputer , pasti ada jendela baru yang muncul seperti pada gambar diatas, nah itu lah yang dinamakan dengan autoplay, yaitu fitur yang berjalan otomatis ketika ada external storage disambung ke komputer, untuk menampilan beberapa opsi yang akan dilakukan terhadap media penyimpanan tersebut,

Sebenarnya fitur tersebut bermanfaat karena apa yang akan kita lakukan pada flashdisk tersebut biasanya muncul pada opsi, tinggal diklik saja. Tapi banyak juga yang tidak suka dengan fitur ini, karena dianggap mengganggu, juga ada beberapa virus yang dalam penyebarannya memanfaatkan fitur autoplay ini. Nah, bagi yang tidak suka dengan fitur autplay ini dapat dimatikan dengan cara:




  • Pada Windows: 7 klik Start Menu, kemudian klik Control Panel.
  • Pada Windows 8: Geser cursor mouse ke pojok kanan atas, pilih setting, kemudian pilih Control panel.


  • Setelah itu masuk pada Control Panel, pilih menu  Hardware and Sound.

  • Nah kemudian masuk pada menu autoplay.
  • Setelah masuk ke menu Autoplay, hilangkan tanda centang pada Use Autoplay for All Media and Devices, pada bagian atas menu autoplay.  Jangan lupa setelah itu klik save. 
  • Selesai!
Nah gampang kan buat matiin fitur autoplay! Kalau mau menghidupkan fitur auto play tinggal dikasih centang lagi aja pada Use Autoplay or All Media and Devices kemudian klik save.

Semoga Bermanfaat!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »