Mempercepat Startup Sistem Operasi Windows 7 dan 8 Dengan Mudah


TAKTIKTOP.com - Sobat pasti pernah ngerasa kesel banget gara-gara loading masuk ke sistem operasi lama banget. Muter-muter gak ada kelarnya. Kalopun udah berhasil masuk ke desktop, kok gak ada yang bisa diklik? Cursor mouse-nya kok masih muter-muter loading melulu? Nah itu berarti ada something wrong dalam system startup sobat. Startup adalah proses dimana sistem operasi mulai menjalankan program yang dibutuhkan sehingga sistem operasi mulai dapat dijalankan dengan normal. 

Kalo startup sobat muter-muter gak ada kelarnya bisa jadi program yang dimuat oleh sistem operasi terlalu banyak, sehingga membutuhkan waktu yang lama hingga sistem dapat dijalankan dengan normal, untuk mengatasi hal tersebut bisa dicoba langkah dibawah ini:


  • Tekan tombol Windows + R untuk membuka jendela Run, kemudian ketikkan msconfig dan tekan enter.
  • Pada Tab General, pilih Selective Startup
  • Setelah itu klik pada tab Startup, nah disana sobat bisa menukan seluruh program yang dimuat pada saat startup. Untuk mempercepat startup, buang program yang tidak perlu dengan cara dihilangkan tanda centangnya.
  • Jangan sampe salah menontaktifkan startup, pastikan yang centangnya dihilangkan adalah program atau aplikasi tambahan. Jangan sampe menonaktifkan driver atau komponen sistem operasi. 
  • Setelah semua fix, klik ok kemudian reboot komputer sobat dan rasakan bedanya. 

Semoga Bermanfaat!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »