Wow, Intel Xeon Bakal 'Menyerang" Segmen Laptop

Intel Xeon

Pernah mendengar Intel Xeon? Bagi kalangan end user mungkin masih jarang yang mendengarnya atau bahkan tidak mengenal sama sekali. Memang sejatinya Intel Xeon dalam marketnya tidak ditargetkan pada laptop yang digunakan pada umumnya.

Lain halnya dengan prosesor Intel Core i3, i5 dan i7, pasti sudah pernah pada dengar. Memang laptoplah yang diincar Intel untuk memasarkan prosesor Intel Core series dan yang dibawahnya, sehingga dapat dimaklumi kalo sebagian besar end user tidak mengenal Intel Xeon.

Sejak awal diproduksi hingga artikel ini ditulis, yang mengenal Intel Xeon paling hanya beberapa kalangan yang sering bergelut dengan server, entah itu programmer, teknisi jaringan, ataupun server administrator. Memang produksi Intel Xeon pada awalnya memang mengincar segmen server computer dan workstation.

Hadirnya Intel Xeon pada segmen laptop ini tentu menjadi sesuatu yang wow, dengan mempertimbangkan bahwa prosesor ini sanggup menjalankan server yang kerjanya sangat berat. Kalau server seberat itu saja bisa dijalankan apalagi yang cuman sebuah laptop, harusnya bisa membuat seluruh prosesnya menjadi super wuss..wuss..

Meskipun berita ini masih sebatas rencana, berbagai spekulasi tentang spesifikasi Xeon telah mulai bermunculan, kabarnya varian Xeon yang akan digunakan untuk menyerang segmen laptop adalah prosesor Intel Xeon E3-1500M. Penasaran dengan performa Xeon yang hanya digunakan untuk mengoperasikan sebuah laptop? Sama! Kita tunggu aja bareng-bareng sampai spekulasi ini terealisasi.

via Zdnet

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »