Google Kembali Meluncurkan Google Map Maker

Google Map Maker merupakan salah satu layanan Google yang bertugas untuk memeperluas layanan yang disediakan oleh Google Maps, dalam hal ini bisa berarti peta suatu wilayah beserta venue atau poin lokasi yang berada disekitarnya.

Gak perlu jauh-jauh sampai keluar negeri, di wilayah sekitar kita pasti masih banyak lokasi yang belum dipetakan oleh Google Maps, sehingga kalau kita membuka suatu lokasi yang belum dipetakan hasilnya cuman kosong tidak ada jalan maupun spot lokasi yang lain. Hal itu dikarenakan wilayah tersebut belum dipetakan oleh Google. Bisa juga karena pemerintah setempat tidak membagi pemetaan wilayahnya kepada pihak ketiga, yang ini umumnya terjadi diluar negeri.

Sebenarnya Google Map Maker telah diluncurkan sejak tahun 2008 silam, sejak saat itu banyak masyarakat yang ikut serta dalam pemetaan yang disediakan oleh Google, tetapi pada bulan Mei 2015 kemarin Google menghentikan layanan ini, dikarenakan mengalami kendala dalam proses peninjauan yang disebabkan oleh banyaknya penyalahgunaan pada layanan tersebut.

Setelah diberhentikan sejak beberapa bulan yang lalu, akhirnya Google Map Maker diluncurkan kembali, dengan melakukan pengurangan terhadap salah satu fiturnya, Fitur yang dihilangkan adalah fitur editing pada Map Maker, sehingga kemungkinan penyalahgunaan data seperti yang sudah terjadi dapat diminimalisir.

via Chip.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »