Toshiba Akan Hadirkan Tombol Khusus Cortana di Laptopnya

Baru beberapa pekan rilis, sistem operasi Windows 10 sudah sangat ramai diunduh dan dipasang pada perangkat pengguna. Bisa dikatakan  jumlah pengguna Windows 10 diawal peluncurannya jauh melebihi pengguna Windows 8 pada saat pertama diluncurkan. Memang bisa jadi Windows 10 merupakan obat kekecewaan bagi para pengguna Windows 8.

Dengan memasang sistem operasi Windows 10 berarti secara otomatis pengguna juga sudah dapat menggunakan fitur baru yang masih sangat hangat sejak rilisnya Windows 10, yaitu Cortana.

Kabar gembira bagi pengguna laptop pabrikan Toshiba, seiring dengan meningkatnya konsumsi sistem operasi Windows 10, Toshiba akan menghadirkan satu fitur baru pada laptop pabrikannya, yaitu dengan menghadirkan tombol khusus untuk memanggil Cortana.

Memang bukan fitur yang terlalu wow, mengingat Cortana bisa dipanggil melalui tombol mic yang terdapat pada taskbar, bahkan bisa juga dipanggil menggunakan perintah suara "Hey Cortana" tapi setidaknya bisa lebih mempermudah pengguna laptop  untuk mengaktifkan Cortana.

Sejalan dengan meningkatnya pengguna sistem operasi Windows 10, bukan suatu hal yang tidak mungkin kedepannya semua produsen laptop akan menerapkan hal yang sama pada produknya, dan mungkin juga bukan hanya sebatas tombol pemanggil tapi juga disertai dengan fitur yang lainnya.

Jadi, seperti apakah kira-kira tombol khusus Cortana yang direncanakan oleh Toshiba? Apakah cuman tombol pemanggil ataukah disertai dengan fitur yang lainnya? Kita tunggu saja peluncurannya, stay tune!

via Ubergizmo

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »