Update Windows Phone 10 Membutuhkan Kapasitas 8 GB

Agan pengguna Windows Phone? Udah gak sabaran ya nungguin Update Windows Phone 10? hehe...sabar, gak lama lagi kok, seharus ya bulan depan atau depannya lagi udah meluncur, seharusnya lo ya, kalo tidak aral melintang lo ya :D.

Sambil nungguin update yang seharusnya bentar lagi udah meluncur, lebih baik dicek lagi spesifikasi ponsel agan. jangan-jangan udah ngarep update rilis dari dulu-dulu, ee.. begitu update rilis ternyata ponselnya tidak didukung, sakitnya tuh disini gan :(

Sebenarnya pihak Microsoft sudah memberikan informasi terkait spesifikasi minimum Windows Phone yang akan diberikan update Windows Phone 10. Melalui situs resminya, Microsoft telah memberikan informasi bahwa ponsel Windows yang akan didukung Windows 10 adalah yang mempunya memori internal minimal sebesar 8 GB.

Terus bagaimana nasib ponsel Windows yang memori internalnya tidak sampai 8 GB? Nah soal yang satu ini, lebih baik memupus harapan update-nya sejak sekarang karena ponselnya tidak akan didukung oleh Microsoft. Tapi jika ponsel agan belom jadul-jadul amat seharusnya sih tetap didukung, soalnya ponsel Microsoft keluaran sekarang rata-rata memori internal-nya udah 8 gb keatas.

Update Windows Phone 10 akan diberikan kepada seluruh jajaran Ponsel lumia dari level entry level hingga high end. Dimulai dari seri yang paling bawah yaitu Lumia 430 hingga Lumia 930 seluruhnya akan mendapatkan update tersebut. Sebagai catatan, Lumia 430 yang notabene tergolong entry level tetap mendapatkan update Windows Phone 10, karena ponsel tersebut sudah mempunya memori internal 8 GB.

Pada tahun-tahun sebelumnya, Microsoft selalu memberikan update via OTA atau Over The Air, dimana update dilakukan dengan cara mendownload langsung dari ponsel dan instalasi dapat langsung dijalankan di ponsel begitu update telah selesai didownload. Pada update Windows yang akan datang ini metode yang sama juga tetap akan diterapkan, yaitu melalui OTA. Namun yang masih dipertanyakan para pengguna ponsel Windows hingga sekarang adalah kapan tanggal rilis update-nya, karena memang dari pihak Microsoft masih merahasiakan. Yang sabar ya gan..tunggu aja rilisnya, kalo gak bulan depan ya bulan depannya lagi deh :D.


Sumber.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »