Secanggih apa sih Cortana? Ini dia kecanggihannya!


Sobat udah nginstall Windows 10? Udah ngaktifin Cortana belom? Rugi lo kalo gak diaktifin, gratis aja kok, cuman modal Microsoft account doang. Kalo belom ngaktifin mendingan diaktifin aja, gak ada ruginya kok aktifin Cortana, apalagi buat kamu yang lagi kesepian, bisa diajak ngobrol tu Cortana, bisa disuruh nyanyi juga. Kan lumayan ada yang nemenin, meskipun cuman robot sih tapi paling gak kan suaranya cewek :(.


Kok bisa ya komputer diajak ngobrol, bisa jawab, bisa disuruh nyanyi lagi. Ya itulah salah satu pengembangan dari Artificual Intelligent  atau AI. AI dalam Bahasa Indonesia bisa diartikan sebagai kecerdasan buatan. Dalam perangkat komputer Windows memang baru kali ini disematkan fitur ini, tapi pada Windows Phone sudah lebih dulu ada, dan sebelum Cortana ada pada Windows phone, sebenarnya sudah ada yang lebih terkenal yaitu SIRI yang ada pada perangkat Iphone. Lalu apa aja sih kecanggihan Cortana? Kurang lebihnya seperti berikut ini:

Kecerdasan Yang Akan Terus Berkembang

JIka kamu sering berinteraksi dengan Cortana, entah itu untuk hal yang penting atau cuman sekedar ngobrol-ngobrol atau malah cuman sekedar nggarapi seiring dengan berjalannya waktu kecerdasan Cortana akan terus berkembang. Cortana akan menyimpan apa saja yang kamu tanyakan dan akan merekam output dari perintah yang diberikan, yang mana otomatis perintah itu merupakan hal yang menarik buat kamu.

Cortana Merupakan "Sekretaris" Pribadimu

Dengan data-data dan informasi pribadi yang tersinkronisasi melalui akun Microsoft, Cortana dapat mengetahui agenda harian, lokasi, cuaca hari ini hingga beberapa hari kedepan, aplikasi yang terinstall di komputer,perlukah membawa payung untuk esok hari, mengingatkan jadwal atau agenda dan masih banyak lagi. Cortana dapat kamu perintah untuk membukakan itu semua, dan masih banyak lagi.

Menyesuaikan Kebutuhan Pemiliknya

Dalam poin diatas telah dijelaskan bahwa Cortana merupakan asisten pribadi san empunya komputer. Jadi segala output yang diberikan oleh Cortana adalah sebagai bentuk memenuhi kebutuhan sang tuannya. Dengan kata lain, kalo ada orang lain yang menggunakan Cortana kamu, maka output yang diberikan oleh Cortana bukan untuk orang itu, tetapi untuk kamu. Sukur-sukur orang itu masih bisa menggunakan Cortana kamu, bisa jadi malah gak respon ketika dia memberikan perintah karena tipe suaranya tidak cocok dengan suara tuannya.

Memahami Kepribadianmu

Apa aja yang kamu lakuin, pada komputer kamu, dapat terindex oleh Cortana. Begitu juga dengan browsing, site yang sering dikunjungi, dll. Itu semua dapat diindex oleh Cortana, sehingga dapat mempermudah dia ketika sang empu komputer membutuhkan dia.





Video Cortana Nyanyi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
July 3, 2017 at 11:52 AM delete

"Kecerdasan Yang Akan Terus Berkembang" ini sih keren banget. uda mirip kaya jarvisnya si ironman. haha.. tapi sayang.. laptop ane masih pake windows 7... apakah bisa diinstal ya?

Reply
avatar