Merakit Toshiba Satellite NB10-A


Pada artikel sebelumya sudah dibahas tentang bagaimana cara membongkar dan memperbaiki Toshiba Satellite NB10-A. Nah, artikel kali ini adalah sambung dari artikel sebelumnya, akan dibahas tentang bagaimana caranya merakit kembali Satellite NB10-A. Nah, berhubung si laptop-nya udah gak sabaran pengin nyala dan onlen lagi, langsung aja kita rakit yuk:

Memasang Top Cover
Tentunya yang pertama kali dilakukan adalah memasang top cover, untuk itu masukkan dulu top cover pada engselnya. Seperti pada gambar, padang dulu casing yang berada pada lingkaran merah. Kalo sudah masuk dengan benar, posisi casing semestinya presisi dengan lcd.

Memasang Powerboard
Memasang Engsel
Langkah selanjutnya adalah memasang powerboard atau tombol power, kemudian pasang sekrup pada posisi yg ditunjuk dengan tanda merah.

Setelah powerboard terpasang, selanjutnya adalah memasang engsel. Tekan ke bawah supaya casing menutup dan menempel pada casing. Setelah engsel menempel dan menutup pada casing, pasang sekrupnya pada posisi yang dilingkari merah, setelah itu pasang kabel Dc in atau kabel charging pada posisi yang dikotak merah.

Memasang Usb Board
Memasang Touhcpad
Selanjutnya adalah memasang usb board atau papan usb samping. Gampang banget tinggal masukkan saja port usb pada lubangnya di casing kemudian pasang sekrup pada bagian yang dilingkari merah.

Setelah usb board terpasang, yang dilakukan selanjutnya adalah memasang kabel touchpad. Kalo sampe kelupaan maka touchpadnya tidak akan bisa digunakan nantinya setelah laptop menyala.

Memasang Motherboard
Yang dipasang selanjutnya adalah motherboard, dengan cara memasukkan terlebih dahulu port usb, hdmi, dll, yang berada pada deretan sebelah kiri motherboard. Masukkan dulu deretan port tersebut masuk ke dalam lubangnya pada casing.

Memasang Kabel
Langkah selanjutnya adalah memasang seluruh kabel pada soketnya masing-masing di motherboard. Pasang seluruh kabel pada soketnya yang berada pada posisi yang dilingkari merah. Jangan sampai ada yang ketinggalan satupun, karena nantinya dapat menyebabkan ada hardware yang tidak berfungsi.

Memasang Base Assy
Selanjutnya adalah memasang base assy, tekan sekeliling base assy untuk merapatkan casing pada sambungannya, kemudian pasang seluruh sekrup pada posisi yang dilingkari merah.

Memasang Hdd dan Ram
Memasang Ram Cover
Selanjutnya adalah memasang hardisk dan ram, jangan lupa setelah memasang hardisk untuk memasang sekrupnya pada posisi yang ditunjuk dengan tanda merah, supaya hardisk tidak dapat bergeser atau lepas dari portnya.

Setelah hdd dan ram terpasang, sekarang tinggal memasang lagi penutupnya, dan jangan lupa untuk mengencangkan lagi sekrup yang menguncinya.

Memasang Baterai
Nah , yang teakhir tinggal memsang baterai saja. Jangan lupa untuk memasang sekrup pada posisi yang ditunjuk dengan tanda merah. Dengan demikian selesai sudah proses merakit Satellite NB10-A.

Untuk proses merakit yang lebih detail bisa dilihat pada video dibawah:



Semoga Bermanfaat! Selamat Mencoba!

Baca juga:

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
April 10, 2018 at 11:12 AM delete This comment has been removed by the author.
avatar