Merakit Toshiba Satellite L730 L735


Pada artikel sebelumnya sudah dibahas tentang step by step  membongkar satellite L735. Nah sekarang saatnya merakit kembali laptop tersebut. Oke langsung saja kita rakit yuk, udah gatel mau dipake buat onlen tuh :D

Memasang Processor
Yang paling pertama dilakukan adalah memasang processor. Masukkan salah satu sudut processor yang terdapat tanda panah warna emas ke dalam soket processor yang disalah satu sudutnya terdepat tanda pnah. Kemudian kunci pengunci soket dengan memutar ke arah yang berlawanan dengan jarum jam. 
Setelah itu pasang ram, Masukkan dengan cara miring dari atas masuk ke dalam soket, kemudian tekan ram ke bawah untuk mengunci.

Memasang Thermal Module
Selanjutnya adalah memasang thermal module, posisikan fan pada posisi seperti pada gambar, kemudian padang sekrup yang berposisi pada lingkaran merah.

Memasang Motherboard
Memasang Kabel dan Sekrup
Pasang motherboard ke dalam casing, masukkan deretan konektor sebelah kanan ke dalam lubangnya yang terdapat pada casing dulu supaya lebih mudah.
Kemudian sambungkan seluruh kabel yang ada di posisi berkotak merah, dan pasang sekrup pada posisi lingkaran merah menggunakan sekrup yang pendek.

Memasang Wlan
Selanjutnya adalah memasang Wlan. Pasang sekrup menggunakan sekrup yang kecil, kemudian pasang kabel antenanya.

Memasang Kabel Speaker
Sebelum memasang top assy, pasang kabel speakernya terlebih dahulu seperti pada gambar. Selanjutnya pasang top assy secara presisi dengan base assy-nya. Pijat sekeliling tepi casing untuk merapatkan top assy dengan base assy.

Memasang Sekrup
Selanjutnya adalah memasang sekrup pada top assy pada posisi yang dilingkari merah. Setelah sekrup terpasang kemudian jangan lupa sambungkan kabel touchpad pada soketnya di motherboard.

Menyambung Kabel Keyboard
Memasang Keyboard
Memasang Keyboard Cover
Sekarang saatnya memasang keyboard, pastikan kabel keyboard disambungkan lebih dulu ke motherboard. Setelah itu letakkan keyboard sesuai posisinya pada casing, dan pasang sekrup yang berada pada lingkaran merah, dan kaitkan pengunci keyboard yang berada pada kotak merah. Sekrup yang digunakan disini adalah sekrup yang pendek. Setelah keyboard terpasang sempurna, sekarang pasang keyboard cover, untuk menutup sekrup dan pengunci keyboard.

Memasang Sekrup Casing Bawah
Kembali ke bagian bawah laptop lagi, sekarang pasang seluruh sekrup yang casing bawah. Gunakan sekrup yang panjang untuk seluruh posisi yang dilingkari merah, dan gunakan sekrup yang pendek untuk posisi yang dikotak merah.

Pasang Hdd dan Odd
Setelah semua sekrup bawah terpasang, sekarang pasang hdd dan odd. Cukup didorong masuk sampe mentok saja maka sudah terpasang, Jangan lupa pasang sekrup penguncinya pada posisi berkotak merah, menggunakan sekrup yang pendek.

Memasang Ram Cover dan Baterai
Ini adalah langkah yang terakhir, yaitu memasang ram cover, kemudian kencangkan sekrupnya pada posisi yang ditunjuk dengan tanda merah. Dan yang paling terakhir adalah memasang baterai, Nah sekarang sudah SELESAI!

Selamat Mencoba!

Untuk proses lebih detail bisa dilihat pada video dibawah:




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
March 22, 2016 at 4:57 PM delete

Laptop gw L735 nih.
kalau pasang batre laptop mati gak mau nyala.
kalo lepas batre baru mau nyala, tapi sekitar 1 jam sekali suka ngrestart sendiri.
itu kenapa ya.
apakah kepanasan dan perlu dibersihkan dalamnya??
mohon pencerahannya master

Reply
avatar