Asus GX700, Laptop Berpendingin Radiator Air

Asus 
GX700

TAKTIKTOP.com - Satu lagi vendor besar mengadakan gebrakan yang mengejutkan dalam ajang IFA 2015 yang diselenggarakan di Berlin. Kali ini adalah giliran raksasa computing Asus yang melakukan unjuk gigi.

Dalam ajang pameran elektronik tahunan di Berlin itu, Asus memperkenalkan Laptop Gaming Asus GX700. Yang paling mengejutkan adalah laptop tersebut menggunakan water cooling atau menggunakan pendingin air.

Asus
GX700

Pendingin air sebenarnya sudah mulai digunakan untuk sistem pendingin pada komputer dekstop, sudah bisa dijumpai sejak tahun 2000an. Saat itu sedang masa trendingnya para pengguna komputer melakukan overclock pada komputer mereka.

Overclock yang maksimal dapat tercapai apabila suhu prosesor, chipset, vga dll dapat ditekan sedingin mungkin, oleh karena itu pada masa itu digunakan pendingin air atau radiator sebagai sistem pendingin komputer, karena dapat menekan suhu lebih baik dari pada pendingin angin.

Berbeda dengan desktop komputer, laptop berpendingin air mungkin baru kali ini diluncurkan oleh Asus, kalaupun ada yang menggunakan pendingin air sebelumnya pada laptop biasanya sebatas eksperimen perseorangan saja.

The Verge
Watercooling GX700

Dilihat sekilas dari desainnya saja sudah cukup menggambarkan bahwa Asus GX700 adalah laptop premium kelas tinggi yang diperuntukkan untuk para gamer. Tentu saja spesifikasi yang ditanamkan pada Asus GX700 tidak main-main.

Dari segi spesifikasi pihak Asus memang belum membeberkan informasi ke publik, tapi dari rumor yang beredar mengabarkan bahwa GX700 akan dibekali dengan prosesor Intel Core i7 6820HK Skylake berkecepatan 2,7 GHx yang dapat dipacu dengan turbo speed hingga 3,6 GHz.

Ram bawaan GX700 adalah sebesar 64 GB! Besaran memori yang sangat luar biasa untuk ukuran laptop. Sedangkan untuk kartu grafisnya belum didapatkan informasi, kemungkinan akan menggunakan kartu grafis keluaran Nvidia dan tentunya kelas premium.

Asus berencana untuk melepas GX700 pada akhir tahun ini. Kepastian tanggal dan harga masih menjadi rahasia Asus. Tetapi jika melihat spesifikasi laptop tersebut yang tidak main-main, maka bisa dipastikan juga bahwa harganya pun tidak akan main-main.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »