Solusi HP 14-G102AU Keyboard Tidak Sensitif

HP 14-G102AU

TAKTIKTOP.com - Trobel yang satu ini sepertinya sudah menjadi wabah atau penyakit masal pada laptop keluaran HP yang satu ini, yaitu seri HP 14-G102AU. Dimana kenyamanan mengetik menggunkan keyboard bawaan laptop ini akan terasa terganggu, karena ketika menekan suatu tombol seakan ada jeda sedikit hingga tombol yang ditekan tersebut muncul pada layar, atau bisa dikatakan juga keyboard tidak responsif.

Untuk mengobati "penyakit" tersebut sebenarnya gampang banget, tidak perlu lah sampai klaim garansi ke service center-nya apalagi sambil marah-marah. Karena untuk mengatasi problem diatas dapat dilakukan oleh kamu sendiri dalam waktu yang sangat singkat. Yaitu dengan cara melakukan update bios.

Eiitss, tunggu dulu! Jangan hanya gara-gara dengar update Bios jadi melipir, update bios sekarang ini udah jauh lebih mudah kok dibandingkan generasi pendahulu. Caranya gampang banget deh, yakin! Yuk langsung dicoba saja:

Masuk Situs Resmi HP
Download Bios Terbaru
Karena langkah yang dilakukan melalui update bios, maka kita harus mempunya file bios-nya terlebih dahulu. Untuk itu buka browser kamu kemudian pergi ke situs resmi HP, pilih seri laptop atau bisa juga dengan memasukkan serial number laptop yang bisa dilihat dibagian bawah laptop. Setelah menemukan seri laptop bisa langsung dilanjut dengan download bios versi terbaru.

Proses Update Bios

Setelah bios selesai diunduh, untuk menjalankan update bios hanya tinggal membuka file bios yang tadi didownload dan update akan otomatis berjalan dengan sendirinya. Sebelum menjalankan update jangan lupa sambungkan laptop ke charger. Setelah proses update selesai, matikan dulu laptop kemudian dinyalakan lagi untuk digunakan seperti biasanya dan rasakan bedannya.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »