Adobe Flash Di Ambang Kematian

Bagi yang sehari-hari tidak dapat berpisah dengan dunia online tentunya sudah tidak asing lagi dengan Adobe Flash ya? Kalopun sebelumnya belum ngeh atau belum paham betul kayak apa sih contohnya Adobe Flash, pasti dapat dipastikan selama aktifitas berseluncur di dunia maya bertemu dengan Adobe Flash.

Adobe Flash yang banya dijumpai adalah berbentuk animasi, bisa berupa gambar yang bergerak atau bahkan video sekalipun. Biasanya lokasinya kalo tidak diatas, disamping kanan-kiri, atau dibawah halaman yang sedang dibuka.

Animasi Flash yang tiba-tiba nongol dihalaman browser yang dibuka itu sering kali membuat kinerja browser menjadi ngadat, kecepatan render halaman menjadi ngedrop, atau bahkan juga dapat menyebabkan page not responding atau halaman yang dibuka tidak dapat merespon yang mengakibatkan sistem hang.

Itulah mengapa Adobe Flash ini tidak banyak disukai atau bahkan dibenci oleh pengguna internet, karena dapat menyebabkan resource melonjak drastis. Memang untuk menjalankan flash pada browser membutuhkan resource atau kinerja sistem yang tinggi, sehingga sering kali menyebabkan hal-hal yang sudah dijelaskan diatas.

Google sendiri telah secara resmi menghentikan dukungan flash pada iklan yang terdapat di browser. Untuk kedepannya bagi yang masih menggunaan flash, pengguna harus mengeklik iklan tersebut lebih dulu, jadi animasinya tidak otomatis berjalan sendiri ketika membuka suatu halaman.

Saat ini hampir seluruh web browser memang telah menghilangkan dukungan flash pada iklan-iklan yang tampil pada halaman web mereka. Bahkan Youtube selaku penyedia layanan streaming video terbesar pun telah meninggalkan flash dan beralih ke HTML 5, jika penyedia layanan streaming video lainnya mengikuti jejak Youtube, maka flash bisa beneran tamat.

via Thenextweb

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »