Google Ganti Logo Baru


Sudahkah kamu buka google hari ini? Kalo belom coba segera buka deh, ada yang lain lo dari Google. Yups,sesuai dengan judul, ketika artikel ini ditulis, hari Rabu, 1 September 2015, Google kembali memperkenalkan logo atau doodle terbarunya.

Tidak seperti doodle yang sebelumnya yang berupa image statis, kali ini Google menggunakan image bergerak atau animasi berekstensi .gif.

Dalam Googleblog, Google memperkenalkan logo baru mereka sebagai identitas yang menunjukkan bahwa Google dibangun pertama kali adalah diperuntukkan bagi browser komputer dekstop tetapi pada saat ini telah dapat bekerja pada banyak perangkat.

Perubahan logo ini juga sejalan dengan pergantian posisi induk perusahaan mereka, yang pada awalnya perusahaan induk bernama Google itu sendiri dan sekarang bernama Alphabet. Dengan kata pada saat ini Google adalah salah satu divisi dibawah Alphabet sebagai induknya.

Ini bukan pertama kalinya Google mengganti logo mereka, dan hampir bisa dipastikan juga penggantian logo ini bukan untuk yang terakhir kali, karena Google selalu bersaing di lini terdepan dalam mengikuti tuntutan perkembangan teknologi.

Terakhir kali Google melakukan penggantian logo adalah pada tahun 2013 pada bulan yang sama yaitu bulan September.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »