Shortcut Baru Pada Windows 10


TAKTIKTOP.com - Windows 10 hadir untuk melengkapi segala kekurangan yang ada pada pada versi sebelumnya yaitu Windows 8, yang mana pada versi Windows 8 banyak yang kurang puas dengan sistem operasi tersebut sehingga memutuskan untuk kembali ke Windows 7.

Dengan hadirnya Windows 10 yang notabene sebagai penyempurna sistem operasi Windows 8, tentu saja dihadirkan dengan segudang fitur dan kelebihan jika dibandingkan dengan Windows 8. Beberapa fitur  yang paling menonjol dalam sistem operasi ini adalah Cortana dan Start Menu yang baru.


Dengan hadirnya beberapa fitur baru, secara otomatis shortcut atau jalan pintas yang disediakan bagi pengguna juga semakin bertambah, Beberapa shortcut baru yang ada pada sistem operasi Windows 10 adalah sebagai berikut:

Shortcut Baru Pada Windows 10
1. Tombol Windows + A : Membuka Action Center
2. Tombol Windows + C : Mengaktifkan Cortana, setelah itu tinggal diperintah menggunakan suara.
3, Tombol Windows + I : Membuka seting
4. Tombol Windows + S : Membuka jendela Cortana, hanya membuka, tidak mengaktifkan.
5. Tombol Windows + Tab : Membuka virtual dekstop dan mode task view untuk melihat aplikasi berjalan
6. Tombol Windows + Ctrl + D : Membuat virtual desktop baru.
7. Tombol Windows + Ctrl + F4 : Menutup virtual desktop yang sedang aktif.
8. Tombol Windows + Panah Arah : Spanning Windows / menggeser jendela yang sedang aktif ke kanan, kekiri, keatas atau minimize.
9. Tombol Windows + Ctrl + Kiri / Kanan : Pindah ke virtual desktop yang lain.

Bagi yang sudah menggunakan Windows 10 shotcut diatas bisa dicoba, untuk memanggil Cortana cukup tekan Windows + C, tidak perlu lagi bolak-balik klik icon microphone atau memanggil hey Cortana, juga shortcut-shortcut yang lain yang akan meringkas waktu untuk mengakses fitur yang dibutuhkan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »